Kanal

Mahasiswa Kelompok 56 KKN Umri Bagikan Minuman Gratis di Masjid Nurul Huda Desa Bukit Lipai Inhu

RIAUIN.COM – Program Kelompok 56 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Smart Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar Jumat Berkah di Desa Bukit Lipai, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat (11/08/2023). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Masjid Nurul Huda, Dusun I, Desa Bukit Lipai.

Kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Desa Bukit Lipai dengan membagi-bagikann minuman kepada masyarakat jamaah shalat Jumat di Masjid Nurul Huda yang sebagian besarnya didominasi oleh anak-anak. 
Ketua Kelompok 56 KKN Smart UMRI Muhammad Ilham mengatakan pihaknya bersyukur dapat melaksanakan program berbagi kepada sesame yang mereka namanya dengan Jumat Berkah. 

“Syukur alhamdulillah, kami selaku mahasiswa yang melakukan pengabdian di Desa Bukit Lipai ini sangat senang bisa berbagi berkah kepada para jamaah shalat Jumat yang sangat antusias dalam beribadah di Masjid Nurul Huda ini. Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa mengakrabkan diri dengan masyarakat Desa Bukit Lipai,” kata Ilham didampingi Sekretaris Kelompok KKN Sri Wahyuni.

Lokasi masjid yang strategis juga menjadi salah satu faktor pendukung berjalannya kegiatan jumat berkah ini karena berada di tengah-tengah desa yang berdekatan dengan Posko mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau. 

Salah seorang mahasiswa KKN kelompok 56, Aisyah Khoiriyyah mengatakan pihaknya berinisiatif melakukan kegiatan sederhana berbagi ini karena posko mereka yang berdekatan dengan Masjid Nurul Huda, tepatnya di depan posko kegiatan KKN.
Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN Kelompok 56 menyediakan sekitar 100 gelas minuman yang dibagi-bagikan. Tidak hanya hari Jumat ini tetapi mereka juga melaksanakan Jumat Berkah pada minggu sebelumnya.

 “Kami mulai menyiapkan minuman pada pukul 11 siang untuk menjaga kesegarannya. Kami membuat sekitar 100 gelas minuman untuk para jamaah di Masjid Nurul Huda,” tambahnya.

Jumat berkah ini sudah berlangsung selama 2 minggu kegiatan KKN berlangsung tepatnya pada tanggal 4 dan 11 Agustus 2023, yang dimana dihadiri oleh masyarakat desa Bukit Lipai, tokoh masyarakat dan beberapa perangkat desa Bukit Lipai. 

Bagian koordinasi pelayanan Kantor Desa Bukit Lipai, Sampurno, mengatakan sangat senang melihat inisiatif dari mahasiswa KKN yang mau berbagi kepada para jamaah masjid Nurul Huda ini. 

“Saya harap ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk mau saling berbagi,” ujar Sampurno. - rls
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler