Kanal

ABK Kapal Motor yang Jatuh ke Laut di Perairan Meranti Ditemukan Tewas

RIAUIN.COM - Seorang kru kapal KM MI 01 yang berlayar dari Selatpanjang tujuan Cirebon yang terjatuh dari buritan belakang kapal ke laut di Perairan Selat Air Hitam, Kepulauan Meranti, akhirnya ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan, korban bernama mesakh (56) ditemukan rak bernyawa oleh Tim SAR Gabungan pada Titik Koordinat 1° 1'11.182"N - 102°41'53.572"E, Senin (31/7/2023).

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 0.76 Nm dari lokasi kejadian. Jasad korban langsung dibawa ke rumah RSUD Selat Panjang," terang Budi Cahyadi.

Berita sebelumnya, seorang anak buah kapal (ABK) Kapal KM MI 01 terjatuh saat berada di buritan belakang kapal. Kapal itu bermuatan sagu yang berlayar di Perairan Selat Air Hitam Kepulauan Meranti, Sabtu (29/7/2023).

Saat itu kapal berlayar dari Selat Panjang tujuan Cirebon. Sekira pukul 12.15 WIB, tepatnya di Selat Air Hitam korban sedang berada di buritan kapal untuk menurunkan sekoci. Tiba-tiba rekan ABK lainnya melihat korban sudah tercebur di laut kurang lebih jarak 100 meter dari kapal dan tenggelam terbawa arus.-dnr
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler