Kanal

Tim SAR Cari Kru Kapal KM MI01 yang Jatuh ke Laut di Perairan Meranti

RIAUIN.COM - Seorang kru kapal KM MI 01 yang berlayar dari Selatpanjang tujuan Cirebon terjatuh dari buritan belakang kapal ke laut di Perairan Selat Air Hitam, Kepulauan Meranti, Sabtu (29/7/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan, korban diketahui bernama Mesakh (56). Korban diduga terpeleset lalu terjatuh ke laut lalu hanyut terbawa arus ketika sedang menurunkan sekoci.

"Saksi bernama Abdul Gani melihat korban sedang berenang menggapai sekoci tersebut. Namun tidak sampai, pada saat itulah saksi hendak melempar life buoy untuk menolong, tapi korban sudah tenggelam dan terseret arus laut," kata Budi.

Untuk mencari ABK tersebut, Tim SAR Gabungan telah diberangkatkan menuju lokasi bersama Unit Siaga SAR Kepulauan Meranti, TNI AL, Polair, KSOP, Polsek Tebing Tinggi dan BPBD ke Lokasi kejadian untuk melakukan Pencarian.

Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian dengan menyisir lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Invlatble Boat.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler