Kanal

RSUD Puri Husada Inhil Terbakar, 5 Ruangan Utama Ludes Dilalap Api

RIAUIN.COM - Lima ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Terbakar. Peristiwa ini diketahui terjadi, pada Selasa (18/7/2023) sekira pukul 03.30 dini hari WIB.

Kapolres Inhil, AKBP Norhayat menjelaskan, kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit bangunan yang terdiri dari lima ruangan utama.

"Kebakaran terjadi sekira pukul 03.30 WIB di RSUD Puri Husada Tembilahan, Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan. Satu bangunan utama yang terdiri dari 5 ruangan ludes terbakar," kata Norhayat, Selasa pagi.

Kelima ruangan yang terbakar itu yakni ruang poli paru, ruang medical record, ruang fisioterapi, ruang gudang farmasi, ruang monitor CCTV.

"Adapun penyebab kebakaran diduga korsleting arus listrik," kata dia.

Dijelaskan Norhayat, kejadian kebakaran awalnya diketahui oleh oleh sekuriti rumah sakit yang sedang melaksanakan piket. Dia melihat api di Ruang Poli Paru.

"Tiba-tiba terdengar suara ledakan yang sangat keras menimbulkan api yang membesar dan menjalar ke sekitar bangunan. Selanjutnya sekuriti bersama rekan lainnya menghubungi Direktur RSUD dan pihak pemadam kebakaran memberitahukan peristiwa itu," jelas Norhayat.

Lima belas menit berselang, 2 unit mobil pemadam kebakaran, 5 unit pemadam dari BPBD dan unit gabungan lainnya tiba di lokasi untuk memadamkan api.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sekira pukul 05.30 WIB api berhasil dipadamkan. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 milyar," pungkas Norhayat.-dne

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler