Kanal

Salat Iduladha di Halaman Polda Riau Dihadiri Ribuan Jemaah

RIAUIN.COM - Kurang lebih 10.000 jemaah memadati halaman Markas Polda Riau dalam rangka melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023) pagi. Salat Iduladha dipimpin imam Ustadz Erwin Yendra dan khatib Ustadz Zulhendri Rais, Lc, MA.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Nandang Mukmin mengatakan, salat Iduladha ini digelar sebagai sarana beribadah bersama warga masyarakat sekitar dan menjalin silaturahmi.

"Idul Adha meningkatkan nilai-nilai kepatuhan dan moralitas guna mewujudkan Polri yang Presisi. Alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata Nandang

Nandang  juga menjelaskan, Polda Riau pada Iduladha 1444 H ini menyalurkan sebanyak total 27 ekor hewan kurban diantaranya 21 ekor sapi, dan 6 ekor kambing serta 200 karung beras.

"Keseluruhan hewan qurban kita sehat semua, telah melalui uji kesehatan, bebas PMK dan juga telah divaksin. Jadi insyaallah aman dikonsumsi masyarakat begitu juga dengan 200 karung beras presisi yg akan tepat sasaran," ucapnya.

Untuk pengamanan, Polda Riau menyiapkan 180 orang personel yang disiagakan sesuai ploting dan dibantu 273 Personil Poresta Pekanbaru.

"Kami telah menyiapkan Renpam dengan menurunkan sebanyak 180 orang personel terdiri dari 80 orang dari Ditsamapta dan 100 orang dari Brimob yang telah ditempatkan sesuai ploting dan dibantu 273 personel dari Polresta Pekanbaru “ jelas nandang

Sementara, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polri telah mendistribusikan 9.300 ekor hewan kurban di seluruh Indonesia yang terdiri dari 5.765 ekor Sapi dan 3.535 ekor kambing.

"Polri secara serentak di seluruh Indonesia telah mendistribusikan 9.300 ekor hewan kurban terdiri dari 5.765 sapi dan 3. 535 dan ditambah 10 ton daging rendang kurban siap santap yang akan di 
distribusikan oleh Bhabinkamtibmas" pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler