Kanal

Kebakaran di Sukajadi Pekanbaru, 3 Penghuni Rumah Ditemukan Tewas dalam Kamar

RIAUIN.COM - Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah di Jalan Durian, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. Peristiwa itu terjadi Sabtu (10/6/2023) sekira pukul 04.45 WIB saat semua penghuni sedang tertidur.

Dalam musibah itu, tiga anggota keluarga yakni ibu dan dua anaknya ditemukan tewas terbakar dalam kamar. Ketiga korban yang tewas yakni, Poppy Anis (43), Audrey (12) dan Aisyah (9).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian menjelaskan, kebakaran itu terjadi diduga disebabkan adanya korsleting listrik.

"Sumber api berasal dari ruang tamu, diduga korsleting listrik," kata Jefri, Sabtu siang.

Jefri membeberkan, api pertama kali diketahui oleh seorang saksi bernama Geni. Sekira pukul 04.45 WIB, saksi mendengar ada suara pecahan kaca, kemudian terbangun dari tidur dan melihat api sudah membesar di gorden.

"Kemudian saksi Geni membangunkan rekannya Anis dan mengajak keponakan untuk keluar dari rumah lewat pintu belakang," lanjut Jefri.

Karena api sudah membesar, saksi Geni tidak bisa kembali masuk ke rumah untuk menyelamatkan tiga penghuni lainnya.

Sesaat kemudian, atas laporan warga, pihak kepolisan dari Polsek Sukajadi bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru tiba di lokasi untuk memadamkan api.

"Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 06.30 WIB. Lalu, tim melakukan pengecekan di setiap kamar yang berada di dalam rumah dan ditemukan adanya 3 orang yang menjadi korban kebakaran dalam posisi meninggal dunia," pungkasnya.

Saat itu juga korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum et repertum.(*)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler