Kanal

Kirab KPU Kampar, Ingatkan Warga Pemilu 2024 Bukan Ajang Permusuhan

RIAUIN.COM - Rombongan Kirab Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilu 2024 Kabupaten Kampar menyambangi wilayah Tapung.

Kata anggota KPU Kabupaten Kampar, Muhammad Dahlan menyebut, Kirab Pemilu ini sebagai tanda bagi masyarakat dan warga negara bahwa Pemilu 2024 sudah dekat.

"Kita sampai ke masyarakat bahwa Pemilu sudah dekat. Hal-hal yang berkaitan dengan data pemilih dan lain-lain harus sudah bisa dipastikan demi keikutsertaan masyarakat dalam Pemilu," kata Dahlan.

Dahlan juga mengatakan, kirab ini sebagai pengingat bagi pemerintah di bawah, mulai dari desa, kelurahan, kecamatan dan komponen lain, agar bersama-sama berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024.

Tak kalah lebih penting dari semua itu, lanjut Dahlan, adalah KPUD ingin mengingatkan pada masyarakat pemilih agar jangan sampai perbedaan pilihan politik menyebabkan permusuhan ditengah masyarakat.

"Tidak henti-henti kita imbau, kita ingatkan masyarakat, agar perbedaan pilihan politik tak jadi penyebab perpecahan ditengah masyarakat. Mari sama memahami bahwa berdemokrasi itu kita siap berbeda pilihan tanpa harus ribut-ribut dan bermusuhan," pesan Dahlan.

Saat ini kata Dahlan, KPUD juga tengah meminta rekening dana kampanye partai politik (Parpol) di Kabupaten Kampar.

"Partai politik menyerahkan rekening dana kampanye, sebagai bentuk tanggung jawab agar bisa kita awasi. Kita minta pelaporan rekening dana kampanye ke Parpol, bukan ke Caleg," ucap Dahlan lagi.-naz

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler