Kanal

Marak Balap Liar di Pekanbaru, 80 Unit Motor Diamankan dalam Sepekan

RIAUIN.COM - Sepekan terakhir, Satlantas Polresta Pekanbaru telah mengamankan sedikitnya 80 unit sepeda motor yang terindikasi aksi balap liar.

Kasat Lantas, Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan, seluruh kendaraan bermotor itu diamankan di berbagai lokasi di Kota Pekanbaru.

"Kita amankan di berbagai lokasi, selanjutnya kita lakukan penindakan dengan Tilang dan saat ini sudah diamankan di Satlantas Polresta Pekanbaru", ungkap Kompol Gitta, Minggu (4/6/2023).

Kata dia, penertiban aksi balapan liar ini dilaksanakan pada jam rawan gangguan Kamtibmas yang dimulai di sore hari, malam hingga dini hari.

"Lokasi yang menjadi sasaran seperti di Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Tambusai, Jalan Arifin Ahmad, Jalan HR Subrantas, dan lokasi lainnya bersama-sama dengan jajaran Polsek Polresta Pekanbaru," lanjut Gitta.

Sementara, pengendara yang terjaring penertiban ini rata-rata masih berusia muda dan kendaraannya sudah dimodifikasi dengan menggunakan knalpot brong. Ada juga yang tidak menggunakan TNKB yang sah serta tidak bisa memperlihatkan STNK.

Gitta mengimbau, kepada masyarakat khususnya para orang tua agar lebih mengawasi anak mereka dalam menggunakan kendaraan apalagi saat malam hingga dini hari.

"Mari sama-sama kita jaga generasi muda kita jangan sampai mereka menjadi korban kecelakaan di jalan raya karena aksi balap liar ", pungkas Gitta.(*/dnr)
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler