Kanal

Bupati Inhu Terima Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Mendikbudristek

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023 kategori Pemerintah Daerah (Pemda) Transformatif tingkat Kabupaten/Kota Non 3T subkategori Transformasi Digital.

Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim kepada Bupati Inhu di Gedung Seni Trimurti, Komplek Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/5/2023) pada malam puncak rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuapten Indragiri Hulu Kamaruzaman menyampaikan merdeka belajar adalah program kebijakan dari Kemendikbudristek yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Anwar Makarim.

Kabupaten Indragiri Hulu, Kata Kamaruzaman, memperoleh anugerah Merdeka Belajar 2023 kategori Pemda Transformatif tingkat Kabupaten/Kota Non 3T subkategori Transformasi Digital, ini tidak terlepas dari peran yang sangat luar biasa atas kepemimpinan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE untuk pendidikan di Kab. Inhu.

Dilanjutkannya, Kamaruzaman menyebutkan pemanfaatan digitalisasi berupa Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dengan memanfaatkan aplikasi yang disebut Platfom Merdeka Belajar yang digunakan tenaga pendidik di Kab Inhu yang berisikan materi-materi pembelajaran.

"Tenaga Pendidik Kab Inhu tertinggi di Indonesia dalam pemanfaatan Platfom tersebut, tidak hanya guru saja, siswa/i juga bisa mengakses dan belajar disana, dengan syarat telah memiliki Id akses masuk," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Inhu telah melakukan upaya-upaya untuk mendorong pemanfaatan Program Merdeka Belajar sebaik-baiknya melalui seruan resmi, baik itu dari tingkat pengawas, kepala sekolah maupun koordinator wilayah (korwil).

Mewakili Pemerintah Daerah, Kamaruzaman, kedepannya berharap sekolah-sekolah maupun tenaga pendidik lebih aktif dalam pemanfaatan aplikasi dan terdapat pemanfaatan raport pendidikan, di mana raport pendidikan untuk perencanaan berbasis data.

Saat menerima anugerah, Bupati Inhu didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhu Bobby M,Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab Inhu Atan SP, Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kab Inhu Arief Fadilah. -gus-gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler