Kanal

Balap Liar dan Kejahatan Jalanan Marak di Pekanbaru, Polisi Gelar Blue Light Patrol

RIAUIN.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menggelar Blue Light Patrol di sejumlah lokasi. Patroli digelar pada Sabtu, (27/5/2023) malam dan berakhir Minggu dini hari WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengantisipasi aksi balap liar dan kejahatan jalanan yang marak terjadi belakangan ini.

Sebelum Patroli Blue Light Patrol, kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi. Tampak mendampingi Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, seluruh PJU dan 139 personil Satlantas Polsek beserta jajaran.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi berharap agar seluruh personel betul-betul melaksanakan tugas, sehingga Kamtibmas bisa terjaga, terutama di daerah yang rawan aksi kriminalitas.

"Selain itu, kepada seluruh personil selalu waspada dan berhati-hati dalam bertugas, menjaga kesehatan dan keselamatan diri," kata K Rahmadi saat apel yang digelar di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Sabtu malam.

Sementara, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian menambahkan, tujuan digelarnya patroli ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta antisipasi aksi balapan liar. Selain itu juga menertibkan pemotor yang menggunakan knalpot brong serta kejahatan jalanan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

"Blue Light Patrol ini, diharapkan dapat mencegah aksi balapan liar dan kejahatan jalanan. Mari kita berikan rasa aman kepada masyarakat Kota Pekanbaru," kata Jefri.

Jefri menekankan kepada seluruh Polsek dan jajaran aga memetakan daerah-daerah rawan tindak kejahatan seperti Curas, Curat dan Curanmor.

"Silahkan kapolsek langsung pimpin kegiatan dan lakukan patroli yang telah di mapping titik kerawanan kejahatan," pungkas Jefri.(*/dnr)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler