Kanal

Laka Maut di Pasir Putih, Pengendara Becak Motor Dilindas Truk

RIAUIN.COM - Kecelakaan lalu lintas antara becak motor dan truk terjadi di Jalan Pasir Putih KM 8 Desa Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa (16/5/2023) sekira pukul 07.00 WIB.

Dalam peristiwa itu, pengendara becak motor bernama Firmansyah (23) meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Nandang Mukmin mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi antara becak motor dengan truk Mercedes Benz BM 9408 CH yang dikemudikan GM (35).

"Becak motor BM 2124 RI  yang dikendarai korban bergerak dari simpang Marpoyan ke arah Simpang Desa Baru .Sesampainya di lokasi kejadian, becak bergerak melebar kearah kanan jalan untuk mendahului truk yang dikemudikan GM," kata Nandang.

Dari arah berlawanan datang truk Hino BM 9251 YX yang dikemudikan MZ. Pengendara becak motor panik dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga bagian kiri becak menyenggol bagian kanan truk Mercedes Benz. Lalu, becak motor menabrak bagian depan kanan Hino BM 9251 YX," jelasnya.

Akibatnya, korban terjatuh ke aspal dan terlindas ban belakan bagian kanan truk Mercedes Benz.

"Diduga pengendara becak motor saat mendahului truk Mercedes Benz tidak melihat arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan," pungkasnya.

Kemudian, usai melakukan penyelidikan dan olah TKP, pengemudi truk Mercedes Benz inisial GM ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.-dnr

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler