Kanal

Pemkab Meranti Serahkan 28 Sapi Qurban untuk 9 Kecamatan

Meranti, Riauin.com - Sempena Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyerahkan sebanyak 28 ekor Sapi untuk qurban bagi 9 kecamatan.

Penyerahan sapi qurban dilakukan secara simbolis oleh Asisten III H Tengku Akhrial kepada Ketua pengurus masjid Ar-Rahman Ustadz Al-Jufri di Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi.

Sapi qurban sebanyak 28 ekor tersebut, jelas Tengku Akhrial, merupakan sumbangan dari para pegawai (PNS) diseluruh SKPD dalam rangka berbagi kebahagiaan, khususnya dengan masyarakat kurang mampu di Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah ini.

Hewan qurban bantuan Pemkab itu, sebutnya, akan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. Sehingga masyarakat kurang mampu yang berada diseluruh pelosok negeri dapat merasakan kebahagiaan dihari besar Islam seperti saat ini.

"Kedepan kita akan menghimpun dana lebih awal dari para PNS yang ingin berkurban. Dengan begitu, tentu jumlahnya lebih banyak," ucap Tengku Akhrial.

Usai melakukan penyerahan 28 ekor Sapi qurban secara simbolis kepada pengurus masjid di 9 Kabupaten Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, malam harinya dalam Pemkab Kepulauan Meranti menggelar pawai takbir yang diikuti oleh pelajar, pengurus masjid dan masyarakat.(bac)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler