Kanal

Paska Terbakar Dua Bulan Lalu, TPS Pasar Cik Puan Pekanbaru Diserahkan ke Pedagang

RIAUIN.COM - Kapolresta Pekanbaru Bersama Dandim 0301/Wirabima hadiri penyerahan simbolis Tempat Penampungan Sementara (TPS), kepada pedagang pasar Cik Puan Oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Sabtu (29/4/2023).

Kegiatan Penyerahan secara simbolis TPS ini dimulai pada pukul 16.15 WIB. Salah satu perwakilan pedagang, Buraq, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Kata dia, ini kali pertama Pasar Cik Puan langsung dikelola oleh Pemko Pekanbaru dan diserahkan ke pedagang.

Pj Walikota Pekanbaru berkesempatan menyerahkan kunci dan sertifkat diberikan secara simbolis oleh Forkopimda kepada perwakilan Pedagang.  

"Kiranya para pedagang dapat memanfaatkan moment berikut ini dengan baik, dan bekerja sama membangun ekonomi sesuai amanat Presiden RI," kata Muflihun.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pengecekan kios pedagang oleh Forkopimda Kota pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri RP Siagian berkesempatan menyerahkan secara simbolis Sertipikat kios kepada perwakilan pedagang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, Dandim 0301 Wirabima Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kadisperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kasatpol PP kota Pekanbaru Zulfahmi Adriana, Kadishub Kota Pekanbaru, Kapolsek Sukajadi dan Danramil 02 Kota Pekanbaru.

Seperti diketahui, ratusan kios di Pasar Cik Puan rata dengan akibat di lalap si jago merah pada Minggu (19/2/2023) sekira pukul 16.30 WIB lalu.

Dalam peristiwa itu, sekitar 500 lebih kios yang terdapat di pasar tradisional tersebut ludes terbakar dan hanya beberapa kios yang berhasil diselamatkan oleh Tim Pemadam Kebakaran.(*)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler