Kanal

Diiringi Hujan, Syamsuar dan Masyarakat Larut Dalam Malam Takbir Idul Adha

Siak,Riauin.com - Hujan mewarnai pelaksanaan Idul Adha 1438 H yang jatuh pada 1 September 2017, di Siak. Hal ini menjadi berkah tersendiri sehingga tidak menyurut antusias peserta.

Helat tahunan keagamaan ini berpusat di halaman depan kediaman bupati, dan dihadiri oleh Bupati Siak, H Syamsuar, Wabup Siak, Alfedri, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, Pimpinan OPD, Unsur Forkopimda, serta masyarakat Siak.

Pemberangkatan peserta pawai takbir dimulai pada pukul 20.36 WIB yang terlebih dahulu dialawali laporan dari Ketua Panitia Kadis Pendidikan, Lukman. Setidaknya, pawai takbir diikuti 35 peserta yang terdiri dari masjid/mushalla, dengan rincian Kecamatan Siak sebanyak 16 masjid/mushalla, Kecamatan mempura 8 masjid/mushalla, Kecamatan Bungaraya 6 masjid/mushalla dan Kecamatan Dayun 5 masjid/mushalla.

Lukman menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini dan beliau menggimbau kepada warga yang menyaksikan agar dapat tertib selama pawai berlangsung.

Sementara itu, pemberangkatan peserta pawai dilepas langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar yang didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkup kerja pemerintah daerah Kabupaten Siak.

Usai mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada warga, Syamsuar menabuh beduk sebagai awal pelaksanaan pawai takbir.

Untuk pelaksanaan Shalat Ied bagi warga Siak dan sekitarnya akan dilakukan di lapangan Tugu Siak dan apabila kondisi cuaca hujan maka akan di laksanakan di mesjid Sultan Syarif Qasyim Islamic Center Siak. (bac)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler