Kanal

Mantab!! Dumai Dapat Bantuan Keuangan Provinsi Rp 61 Miliar

 DUMAI, Riauin.com - Pemerintah Kota Dumai memperoleh kucuran dana segar sebesar Rp 61 Milyar dari Pemprov Riau. Bantuan dana itu dimasukan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2017 Kota Dumai.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas Setdako Dumai Riski Kurniawan, ST, Kamis (31/8/2017).

"Pemko Dumai tahun ini kembali memperoleh kucuran dana segar sebesar Rp 61 Milyar dari Pemprop Riau. Bantuan dana itu dimasukan dalam APBD 2017 Kota Dumai," Katanya

Meski demikian, kucuran bantuan dana itu dinilai lebih kecil ketimbang tahun lalu yang mencapai Rp 91 Milyar.

"Kucuran dana bantuan Propinsi tahun ini lebih kecil bila dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 91 Milyar," tambahnya.

Ditanya kenapa bantuan yang diberikan mengalami penurunan, Riski mengatakan penurunan terjadi akibat berkurangnya bantuan dari Pemerintah pusat.

Riski menjelaskan, bantuan keuangan dari Provinsi sebesar Rp 61 Miliar akan dipergunakan untuk peningkatan  infrastruktur jalan, pengadaan mebeleur sekolah, pembangunan Ruang Kelas Baru, gaji guru bantu, pengadaan alat kesehatan dan lainnya.

Terakhir Kabag Humas mengatakan bahwa bantuan keuangan propinsi Riau didasarkan pada usulan Pemko Dumai. "Bantuan keuangan Propinsi diserahkan ke Pemko Dumai berdasarkan pada usulan yang telah diajukan sebelumnya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat terus meningkat untuk mewujudkan visi Dumai," pungkasnya. (hrc)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler