Kanal

Ciptakan Suasana Kondusif, Polresta Pekanbaru Gelar OPS Tertib Ramadan

RIAUIN.COM - Sejak 23 Maret hingga 16 april 2023 mendatang, Polresta Pekanbaru dan jajaran akan menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan sandi ‘Tertib Ramadan’.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi menjelaskan, tujuan operasi ini untuk menciptakan suasana kondusif disaat umat muslim, khususnya masyarakat Pekanbaru melaksanakan ibadah di bulan Ramadan.

"Dalam pelaksanaan Operasi Tertib Ramadhan 2023 kali ini, Polresta Pekanbaru menghadirkan 11 pos pengamanan yakni di Sudirman Trade Center (STC), Mall SKA Jalan Soekarno Hatta, Simpang BPG Jalan Hang Tuah, Pasar Rumbai Pesisir Jalan Khayangan, Pasar Wisata Senapelan, Pos Gurindam 3 Jalan Sudirman, Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai, Pelabuhan Sungai Duku, Senapelan Plaza Jalan Teuku Umar, Pusat perbelanjaan Hawai di Jalan Durian, dan belakang halte PCR Jalan Yos Sudarso,"  kata Pria Budi, Jumat (24/3/2023).

Adapun upaya yang dilakukan diantaranya, Polisi akan melakukan edukasi serta pendekatan kepada seluruh masyarakat. Hal ini untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, serta diharapkan dapat memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat selama Ramadan.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler