Kanal

Masyarakat Diminta Waspada Potensi Hujan Lebat di Pegunungan Sumut

RIAUIN.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ; mengingatkan masyarakat agar waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir.

Prakirawan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan Budi Prasetyo di Medan, Sabtu, mengatakan, masyarakat harus mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah pegunungan, dan lereng di Sumatera Utara.

"Hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi sore dan malam hari," katanya dikutip dari antara.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada siang dan sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah Kepulauan Nias, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Utara dan sekitarnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah Mandailing Natal, Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Samosir, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Asahan, Tanjung Balai, dan sekitarnya.

Sementara suhu udara: 18.0 – 32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara : 65 – 98 persen, dan angin ber-embus dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. (*)

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler