Kanal

Bupati Lantik 460 Kasek di Madina, Ingatkan untuk Tingkatkan Kinerja

RIAUIN.COM - Sebanyak 460 Kepala Sekolah (Kasek) untuk tingkatan Sekolah Dasar (SD) negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Mandailing Natal dilantik oleh Sekda, Alamulhaq Daulay.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasek ini dilaksanakan di aula gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (2/2).

Pelantikan itu turut juga disaksikan oleh Asisten Administrasi, Drs Sahnan Batubara, Plt Kepala BKD, Abdul Hamid, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Dollar Hapriyanto dan Kepala Inspektorat.

Bupati Madina dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, Alamuhaq Daulay menyampaikan, pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional guru/ kepala sekolah di lingkungan Pemkab Madina ini telah sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor 40 tahun 2021 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Berpedoman dengan ketentuan tersebut sebagai pejabat pembina kepegawaian kata Sekda, pelantikan dan pengambilan sumpah kembali para pejabat yang mengalami perubahan fungsi dan tugas jabatan itu juga sebagai upaya pembinaan karir untuk meningkatkan pencapaian kinerja perangkat daerah. 

"Selamat kepada yang dilantik hari ini. Hendaknya momentum ini menjadi suntikan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta melaksanakan tugas yang amanah sebagai pegawai pemerintah yang dapat dipercaya," ujarnya dikutip dari antara.

Oleh karena itu, sebut dia sangat penting bagi para Kasek untuk mampu menjalankan tugas dan wewenang secara proporsional, serta memastikan pelayanan publik dapat terlaksana secara optimal.

Menyikapi dengan masih rendahnya kwalitas sumber daya manusia yang dimiliki saat ini, Alamulhaq berharap agar kepala sekolah mampu memimpin dan mengelola sekolah dan upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

"Sehubungan dengan itu kinerja kepala sekolah selama menjabat juga harus menjadi perhatian utama kepala bekolah sebagai meneger dalam pelayanannya harus cermat, memahami regulasi, tegas, disiplin, namun tetap humanis dan bisa mengasuh peserta didik, staf, komite dan masyarakat, dalam bekerja," tegas dia. (*)
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler