Kanal

Car of The Year 2022, Hyundai Stargazer Hadir di Pekanbaru, Ini Fitur dan Keunggulannya

RIAUIN.COM - Hyundai Motor Indonesia showroom PT Arista Karya Abadi di Jalan HR Soebrantas, Panam, Kota Pekanbaru mempresentasikan produk terbaru dan teranyar, Hyundai Stargazer, Jum'at (20/1/2023).

Regional Sales Manager Hyundai Motor Indonesia Wilayah Sumatera dan Kalimantan, Yules Hadisubroto mengatakan, Hyundai Stargazer dibuat berdasarkan riset yang cukup panjang.

l

"Ini adalah desain yang dibuat khusus untuk masyarakat Indonesia. Hyundai Satrgazer memiliki ruang kabin yang cukup lapang dari depan hingga belakang," ujar Yules.

Untuk pilihan warna bagi konsumen, Hyundai Motor Indonesia memberikan 6 varian warna yakni merah, silver putih, hitam Titan dan Abu-abu.

Dijelaskan Yules, khusus di Riau, sampai dengan Desember 2022 lalu, kita menerima pesanan 100 unit Hyundai Stargazer yang didominasi tipe prime.

Segi fitur, Hyundai Stargazer dibekali 4 mode berkendara yang untuk memilihnya pengemudi tinggal menekan tombol di konsol transmisi. Empat mode berkendara di Hyundai Stargazer adalah Normal, Eco, Sport, dan Smart.

Mode Normal adalah setelan mode berkendara paling dasar di Hyundai Stargazer.

Mode ECO membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar di Hyundai Stargazer. Saat memilih mode ECO, indikator ECO akan menyala di instrument cluster.

Saat mode ECO diaktifkan respons akselerasi terasa sedikit berkurang dibanding mode normal ketika pedal gas ditekan lebih dalam. Ini demi mendapatkan pengolahan bahan bakar yang paling efisien.

Mode Sport membuat respons mesin terasa lebih cepat dan kencang. Ketika mode Sport aktif, indikator Sport akan menyala di instrument cluster. Putaran mesin akan cenderung tetap naik selama jangka waktu tertentu bahkan setelah pedal gas dilepaskan.

Mode Smart akan memilih mode drive yang baik antara ECO, NORMAL dan SPORT dengan menilai kebiasaan mengemudi pengemudi (yaitu halus atau dinamis) dari tekanan pedal rem atau pengoperasian roda kemudi.

Mode Smart akan secara otomatis mengontrol pola perpindahan gear dan torsi mesin sesuai dengan kebiasaan mengemudi pengemudi.

Salah satu fitur yang diunggulkan pada mobil ini adalah Connected Car Service Hyundai Bluelink.

BlueLink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraannya lewat telepon genggam. Seperti Creta, fitur ini mendukung keamanan, kenyamanan dan aktivitas penggunanya.

Fitur utamanya adalah Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking. Fitur ini beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan mengirimkan notifikasi ke telepon genggam pemilik. Setelahnya pemilik kendaraan dapat mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur Bluelink lainnya adalah pelaporan kondisi kendaraan lewat Manual/Automatic Diagnostic Report. Bertugas melaporkan secara otomatis hasil diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.

Untuk diketahui, MPV Hyundai Stargazer meraih prediket Car of the Year 2022 versi GridOto Award.

Meraih penghargaan tertinggi di GridOto Award 2022, Hyundai Stargazer bersaing di kelas Small MPV dan mampu mengalahkan Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga Hybrid, Daihatsu Xenia, Suzuki Baleno dan termasuk produk Hyundai lainnya IONIQ 5.

Dari segi fitur, Hyundai Stargazer adalah salah satu MPV yang menawarkan opsi Captain Seat yang memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang.

Yang tidak kalah penting adalah harga karena Stargazer menawarkan performa, kenyamanan, dan fitur dengan banderol mulai dari 279 juta sampai Rp 344,9 juta sebelum opsi captain seat dan warna two-tone.

Untuk pelayanan dan kenyamanan konsumen, PT Arista Karya Abadi memberikan garansi mesin 4 tahun / 100.000 KM, free jasa Service 5 tahun/ 75.000 KM, free sparepart 4 tahun/60.000 KM, free kaca film smith, free karpet dasar, free segitiga.

Selain itu ada Hyundai 24 hours Roadside Assistance dan jaminan ketersediaan suku cadang 2 x 24 jam ( On time or free), home service, emergency service 24 jam, replacement guarantee dan resale value guarantee.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler