Kanal

4 Hari Pencarian, Korban Sampan Terbalik di XIII Koto Kampar Ditemukan Tewas

RIAUIN.COM - Hari keempat pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan satu korban yang hilang akibat sampan terbalik di Danau PLTA Bendungan Harau Kecil, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Selasa (17/1/2023) pagi.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban bernama Saperius Hulu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada Pukul 07.40 WIB, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan mengambang dan meninggal dunia," kata Nyoman, Selasa pagi.

Korban Saperius hulu ditemukan tak bernyawa oleh Tim SAR sejauh 30 meter dari lokasi awal ia dilaporkan hilang.

"Jasad korban ditemukan dengan jarak 30 meter dari lokasi kejadian. Saat ini jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka" jelas Nyoman.

Sebelumnya, peristiwa terjadi pada Sabtu (14/1/2023) sekira pukul 18.25 WIB sampan yang mengangkut tiga orang itu terbalik. Sampan ditumpangi oleh Rencanasaugi Giawa (22), Ucok Giawa (19) dan Saperius Hulu (22).

Dijelaskan Nyoman, kejadian bermula saat korban beserta dua orang temannya hendak pergi menyebrang menggunakan Sampan untuk membeli sembako.

Dalam perjalanan, tiba-tiba sampan yang mereka tumpangi terbalik dan karam sehingga mengakibatkan ke 3 korban tenggelam. 

"Dua orang selamat dan satu lainnya dalam pencarian. Pada saat ini warga dan keluarga melaksanakan pencarian namun hasilnya masih Nihil," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler