Kanal

Wisata Baru di Bakit Petar Peranap Bikin Terang, Wajib Dikunjungi

RIAUIN.COM-  Tulisan selamat datang  "Welcome to BATURIJAL," yang terletak di Kelurahan Baturijal Hilir, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, menjadi lokasi nongkrong dan wisata  baru yang banyak dikunjungi masyarakat sebagai lokasi spot foto dan bersantai.

Sebelumnya, lokasi ini dulunya semak belukar dan pada  malam hari gelap gulita. Namun sekarang lokasi itu menjadi terang benderang dan cocok untuk dijadikan objek wisata baru bagi masyarakat sekitar.  

"Bukit tinggi ini dulunya semak, dan gelap. Sekarang sudah di susun batako bertingkat, kanan dan kiri ruas jalan menuju Air Molek - Taluk Kuantan saat malam hari sudah terang sepanjang 8 kilo meter menjelang  Bukit Petar," kata  Eda Hendra takjub menyaksikan keindahan Bukit Petar pada malam hari, Jumat (30/12/2022).

Menurut pengakuan masyarakat Kenegerian Baturijal, Bukit Petar ini disulap oleh anggota DPRD Inhu Dodi Irawan SHi dan Bukit Petar ini dianggap masyarakat sebagai hadiah tahun 2022 untuk masyarakat Inhu di Kenegerian Baturijal, Pelaksanaan pembangunannya tanpa menggunakan dan APBD.

"Di tambah pula dengan akrilik menyala "Welcome to BATURIJAL," saya bangga betul pilih dia (Dodi Irawan,red) saat pemilu 2019 lalu. Pak dewan Dodi Irawan itu memang luar biasa bakaghojoo (Bekerja,red)," ujar Eda Hendra dengan dialeg Kenegerian Baturijal.

Selain saat malam hari dilokasi itu, terang benderang akibat adanya lampu Penerangan Jalan Umun (PJU) setiap tiang listrik sepanjang 8 km sebelah dan sesudah bukit Petar di Kenegerian Baturijal. Sepanjang jalan itu pula di Kenegerian Baturijal sudah berjejer bunga pucuk merah di sisi dua jalan sebelum dan sesudah bukit petar.

"Jalan di samping Bukit Petar juga sudah di semenisasi," kata Dody Respianto seraya melihatkan foto pada malam hari yang dipostingnya di facebook dengan tulisan wajah baru Baturijal salam Bakaghojoo, terbaik Pak Dewan Dodi Irwan dan terima kasih banyak.

Viralnya Bukit Petar disulap menjadi lokasi spot foto oleh anggota DPRD Inhu Dodi Irawan, juga di posting oleh Ngan Mora dalam foto yang diposting di akun Facebook Ngan Mora bertulisan.

"Suasana baghu Bukeit Peta Baturijal kampung ngan. Taghimo kaseih Dodi Irawan anggota DPRD Inhu sumbangsih dan gagasan nyo n Sony (Nyong) atas karya nyo. Luar biasa," tulis Ngan Mora.

Kemudian akun facebook atas nama Eda Hendra juga memposting tiga foto di objek lokasi bukit Petar dan menulis

"Kalau maen ke Bagtihijal singgah singgahlah ke bukit petar, bukit petar dah teghang balendang kini ko," tulisnya.

Semantara itu, Dodi Irawan ditanya terkait vitalnya bukit petar di media sosial facebook, akibat gagasanya itu diakuinya banyak yang menanggapi langsung kepada dirinya dengan berbagai bunyi pesan baik pesan WhatsApp maupun pesan SMS.

"Biasa aja bukit Petar itu bang, hanya masyarakat di Peranap yang datang foto foto, tulisan akrilik menyala saat malam hari Welcome to BATURIJAL baru dipasang, ini kampung kita bang, kita bangun bersama sama, kami gotong royong bang membangunnya," ujar Dodi yang juga merupakan ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhu kepada wartawan. -rls,gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler