Kanal

Cuaca Buruk, Kapal dari Malaysia Terdampar di Rohil

RIAUIN.COM - Akibat cuaca yang buruk, kapal KM Bina Jaya II yang mengalami kerusakan di perairan utara Pulau Sinaboy Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (11/12/2022).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, akibatnya 8 orang ABK terombang ambing di lepas pantai pulau tersebut.

Kedelapan ABK Itu akhirnya bisa diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan. ABK itu adalah Edi Shaifuddin (Nakhoda), Suparto (Kepala Kamar Mesin), Suparno (Klasi), Injo Chiong Guan (Klasi), Suryadi (Klasi), Radden Rumahorbo (Klasi), Agus Rianto (Klasi) dan Edi Syahrial (Klasi).

"Delapan org ABK Kapal Bina Jaya II dengan keadaan selamat maka OPS SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Semua unsur yg terlibat kembali ke instansi masing-masing," kata Nyoman, Senin (12/12/2022).

Dijelaskan Nyoman, peristiwa berawal saat KM Bina Jaya II bertolak dari pelabuhan Portklang Malaysia tujuan Panipahan Rokan Hilir sekira pukul 09.00 WIB.

"Tepat pada pukul 10.00 WIB di koordinat perkiraan 03°58’58"N 099°42'54"E, kapal mengalami kerusakan berupa anjungan kapal patah, As kemudi juga patah akibat cuaca buruk," tutur Nyoman.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler