Kanal

Tampil Perkasa di Qatar, Timnas Inggris Cukur Iran 6-2

RIAUIN.COM - Tim Nasional (Timnas) Inggris berhasil mencukur habis Timnas Iran 6-2 dalam laga Grub B Piala Dunia Qatar 2022, Senin (21/11/2022) malam.

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Timnas Inggris membuka keran gol lewat sepakan J Bellingham menit 35', B Saka menit 43' dan 62', R Sterling menit 45+1, Rashford menit 71' dan J Grealish di menit 89.

Sementara dua gol Iran dicetak M Teremi pada menit 62' dan 90+10 Satu-satunya peluang untuk menambah gol di penghujung laga gagal dimanfaatkan striker Iran S Azmoun.

Namun, sebuah pelanggaran di menit 90+8 oleh pemain bertahan Inggris yang terekam VAR membuat wasit memberikan hadiah penalti bagi Iran.

Algojo Iran nomor punggung 8, M Teremi, mampu menuntaskan tugasnya dengan mengecoh Pickford ke pojok kanan gawang dan menjadikan skor akhir menjadi 6-2.

Dari statistik pertandingan jelas Inggris bukan tandingan dari Iran. Squat The Three Lion unggul segalanya dengan penguasaan bola 79%. Sementara sepakan ke arah mulut gawang 7 berbanding 1 untuk Inggris.

Atas kemenangan ini, The Three Lion memuncaki klasemen sementara  Grub B dengan 3 poin, dan Inggris akan berhadapan dengan Amerika Serikat pada Sabtu (26/11/2022) depan.

Susunan pemain:
Inggris (3-4-3): Joran Pickford; John Stones, Eric Dier, Harry Maguire; Kieran Trippier, Jude Bellingham, Declan Rice, Luke Shaw; Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Iran (4-5-1): Alireza Beyranvand; Sadegh Moharrami, Morteza Puraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Noorollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajisafi, Vahid Amiri; Mehdi Taremi

Pelatih: Carlos Queiroz-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler