Kanal

Tenggelam di Sungai Batang Lubuh, Almahira Ditemukan Tewas

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan seorang balita yang tenggelam di Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (19/11/2022).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 14.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal, dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Kepenuhan," kata Nyoman.

Bocah berusia 3 tahun 6 bulan bernama Almahira Artha Mecca diketahui terseret arus pada Jum'at (18//11/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

"Saat itu orangtua korban bersama anaknya sedang membersihkan jalan akses pengangkutan buah sawit dari pinggir Sungai Batang Lubuh yang di penuhi lumpur menggunakan mesin robin. Kemudian, berselang 10 menit, ibu korban tidak melihat anaknya lagi di pinggir sungai, pada saat itu ibu korban melaporkan kejadian tersebut ke warga untuk meminta bantuan," terang Nyoman.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan terdiri dari Kantor SAR Pekanbaru, Polsek Kepenuhan, Babinsa serta masyarakat melakukan pencarian sejak Sabtu pagi dengan radius 1 Km kearah hilir sungai.

"Akhirnya korban ditemukan sudah tak bernyawa dan dievakuasi ke Puskesmas Kepenuhan," tutup Nyoman.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler