Kanal

Si Jago Merah Mengamuk, 6 Rumah di Senapelan Ludes Terbakar

RIAUIN.COM - Enam unit rumah semi permanen di Jalan Meranti tepatnya di RT 01 RW 05 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, terbakar, Minggu (13/11/2022).

Kapolsek Senapelan, Kompol Arry Prasetyo mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Api diduga berasal dari salah satu rumah yang dihuni Sandrivaldo (22) yang saat itu sedang memasak air di dapur. Ketika kompor sedang menyala, ia meninggalkan rumah untuk pergi ke warung.

Kemudian, seorang saksi mata yang kebetulan melintas dengan becak melihat kobaran api di rumah Sandrivaldo sudah membesar. Saksi lalu secara spontan berteriak meminta tolong sehingga membuat warga disekitar keluar rumah.

"Melihat kejadian itu, warga sekitar mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menghubungi pihak pemadam kebakaran," ujar Arry.

Beberapa saat kemudian, pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

"Tim dari pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api dengan menurutkan 5 unit Mobil Pemadam Kebakaran. Tepat pada pukul 12.00 WIB api berhasil di padamkan," sebut Arry.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler