Kanal

ODOL Banyak Melintas, Perbaikan Jalan Rusak di Batang Cenaku Terganggu

RIAUIN.COM - Jalan lintas yang rusak di Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau , mulai diperbaiki. Sejumlah alat berat diturunkan untuk melakukan perbaikan dan perawatan.

Unit Pelayanan Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Dinas PUPR Riau melaksanakan perbaikan jalan paska Gubernur Riau Syamsuar menerima aduan dari 20 Kepala Desa di Batang Cenaku.

Kedatangan Camat dan sejumlah Kepala Desa itu untuk menyampaikan kondisi jalan rusak di Jalan Lintas Selatan Kecamatan Cenaku tepatnya Jalan Pangkalan Kasai, Anak Talang dan Desa Cenaku Kecil. 

Mendapat laporan itu, Gubernur Riau Syamsuar segera memerintahkan Kadis PUPR untuk segera memperbaiki jalan dan memprioritaskan jalan yang rusak parah. 

"Saya sudah perintahkan UPT mana jalan yang rusak segera diperbaiki dengan kwalitas jalan yang kuat," ujar Syamsuar.

Terpisah, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTJJ Wilayah IV, Lutfi Hardi menyebut, saat ini terdapat 3 titik kerusakan yang sangat parah di ruas Jalan Lubuk Kandis Pangkalan Kasai, Batang Cenaku. Sehingga perlu diturunkan alat berat ke lokasi untuk perbaikan secara maksimal.

"Khusus untuk ruas jalan ini sudah kami turunkan 5 unit alat berat, 1 excavator, 1 unit motor grader, 1 unit vibro. Termasuk 1 unit tandem, roller, 1 unit bachoe loader, khusus untuk ruas jalan lubuk Kandis pangkalan Kasai atau Batang Cenaku," kata Lutfi, Rabu (9/11/2022).

Namun, untuk perbaikan, terdapat beberapa kendala, salah satunya masih banyak kendaraan ODOL melintas di jalan tersebut.

"Ada beberapa kendala yang kita hadapi di ruas Jalan Lubuk Kandis Pangkalan Kasai, Batang Cenaku. Di mana banyaknya kendaraan ODOL yang melewati ruas jalan tersebut, karena di ruas tersebut terdapat 4 perusahaan sawit," tegasnya.-dnr/mcr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler