Kanal

Gunakan Aqua Eye, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Siak

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan kembali lakukan pencarian bocah bernama Rivaldi Lim yang tenggelam di Sungai Siak tepatnya di Desa Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, Tim SAR melanjutkan pencarian dengan menyisir ke arah hulu dan hilir sungai.

"Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru akan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan alat Aqua Eye dan melakukan penyisiran kearah hulu dan hilir Sungai Siak sejauh 2 kilometer," kata Nyoman, Senin (7/11/2022).

Selain itu, apabila situasi dan cuaca mendukung, Tim SAR juga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi.

"Dan akan melakukan penyelaman apabila situasi memungkinkan," terang Nyoman.

Diketahui, Rivaldi Lim dikabarkan tenggelam di Sungai Siak, Minggu (6/11/2022). Peristiwa berawal ketika bocah berusia 11 tahun itu dan beberapa temannya bermain dan berenang di pinggir Sungai Siak, sekira pukul 15.36 WIB. Saat itu teman korban melihat  Rivaldi terseret arus dan tenggelam. 

"Teman-teman korban melaporkan kepada keluarga korban dan pihak keluarga memberitahu ke RT dan warga setempat untuk meminta bantuan pencarian kepada Tim SAR," ujar I Nyoman.

Mendapat laporan itu, Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru berjumlah 6 personil dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Tim SAR membawa peralatan lengkap diantaranya perahu karet, peralatan selam, rescue net, Aqua Eye dan UWSD.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler