Kanal

Atlet Catur Kampar Siap Toreh Prestasi di Kejurprov Rohul

RIAUIN.COM- Pengda Persatuan Cabang Olahraga Catur Indonesia (PERCASI) Kampar siap menoreh prestasi melalui 5 atlet cabang catur di Kejuaraan Provinsi di Pasir Pengarayan, Kabupaten Rokan Hulu pada 5-10 Oktober 2022 ini. Cabang Olahraga Catur Kampar mulai menggeliat. setelah meraih dua medali di Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) Pelalawan tahun lalu.

Tahun ini Cabang Olahraga yang mengandalkan olah pikir ini menargetkan akan meraih emas di setiap nomor yang dipertandingkan.
Hal itu dikatakan Ketua PERCASI Kampar, Taufik Syarkawi ketika melepas atlit Catur Kampar di gedung KONI Bangkinang, Rabu (5/10/2022) kemarin ke Kejurprov  di Rohul.

Dihadapan Plt Ketua KONI Kampar, Salis SH, Taufik menjelaskan, atlit yang dikirim ke Rokan Hulu ini terdiri dari tiga orang atlit junior dan sembilan orang atlit senior.

"Jika tahun lalu hanya mempertandingkan nomor junior, tahun ini PERCASI juga mengikutkan senior. Dan di setiap nomor pertandingan kita targetkan akan meraih medali emas," ujar Taufik Syarkawi.

Dia mengatakan, tahun ini Kampar diwakili dua orang atlit yang bergelar master nasional yaitu Achmad Bakhtiar dan  master nasional wanita Yuni Veronica. Sementara untuk junior, Kampar kembali mengutus Bill Haqiqie dan Rahman Puspoyo, yang tahun lalu meraih perak dan perunggu.

"Tahun ini kita targetkan keduanya akan meraih emas," ujar Taufik Syarkawi. -naz

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler