Kanal

5 Rumah Terbakar di Panam, 7 Mobil Kebakaran Dikerahkan

RIAUIN.COM - Sebanyak 5 unit rumah di pemukiman penduduk Jalan HR Soebrantas (Panam), Kecamatan Tampan, hangus dilahap si jago merah, Minggu (4/9/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dari keterangan saksi dan korban yang berhasil dihimpun api diduga berasal dari salah satu kamar dan merambat dengan cepat.

"Kami tak tau apa penyebabnya. Tiba-tiba api sudah membesar saja. Untungnya pemilik rumah segera menyelematkan diri," ucap salah satu saksi.

Komandan regu pos Tampan Damkar Pekanbaru Syukri menyebutkan belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. 

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat setempat melalui telepon. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Syukri.

Sebanyak 7, Unit Mobil Pemadam Kebakaran (MPK) dikerahkan untuk memadamkan api yang bergejolak. Untungnya tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dikarenakan jalan yang cukup ramai di akhir pekan dan lokasi kebakaran yang berada di gang kecil, Syukri menyebutkan hal ini menghambat proses pemadaman.

"Jalan cukup ramai sehingga sempat macet. Selain itu  pihak warga yang juga menumpuk menuju lokasi kejadian juga cukup menghambat proses pemadaman api," tutupnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler