Kanal

Ditlantas Polda Riau Launching Aplikasi 'Si Talam Manis Presisi', Ini Fiturnya dan Fungsinya

RIAUIN.COM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar Launching Aplikasi Layanan Digital 'Si Talam Manis Presisi', Selasa (16/8/2022) di  Aula Tribrata lantai 5 Mapolda Riau.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Firman Darmansyah mengatakan, terciptanya aplikasi tersebut merupakan inisiatif Kapolda Riau Irjen M Iqbal.

"Kami menciptakan aplikasi berbasis teknologi informasi yang diberi nama Si Talam Manis Presisi, kepanjangan dari polisi lalu lintas tanggap melayani masyarakat dengan humanis," ujarnya.

Dijelaskan Firman, aplikasi ini merupakan bentuk inplementasi program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Transformasi menuju Polri yang Presisi yaitu perubahan teknologi kepolisian di era modern Police 4.0.

Menurutnya, aplikasi Si Talam Manis Presisi saat ini berbasis Android yang dapat di download dengan mudah. ada 6 enam fitur penting dalam Aplikasi Si Talam Manis Presisi tersebut untuk memudahkan dan membantu masyarakat dalam aplikasi tersebut.

"Emergency Laka, Emergency Kemacetan, Emergency Pengawalan, Menu Bantuan Polisi, Menu Info Layanan (Simling, Samsat Drive Thrue) dan Kegiatan Lainnya yang membutuhkan batuan kepolisian," jelas Firman.

Firman berharap, dengan hadirnya aplikasi ini, kedepannya segala keluhan masyarakat terkait Laka Lantas, kemacetan dan bantuan dari pihak kepolisian dapat diatasi dan ditanggapi secara cepat oleh polisi.

"Karena selama ini masyarakat apabila terjadi kecelakaan, bingung, mau melapor kemana. Dengan adanya aplikasi ini semoga bisa membatu masyarakat, hanya sekali pencet saja, maka personil yang terdekat akan segera menuju lokasi kejadian," paparnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler