Kanal

Mandikan dan Azankan Jenazah Putranya, Ridwan Kamil: Jasad Eril Wangi

RIAUIN.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagram resminya @ridwankamil menyebut bahwa ada sebuah mukzizat yang diberikan Allah kepada putranya Emmeril Kahn Mumtadz. Ridwan Kamil menyebut, jasad putranya itu ditemukan dalam keadaan utuh tidak kurang satu apapun.

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri, maha besar Allah, atas ijin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Dan Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh. Lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih. Menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," tulisnya, Jum'at (10/9/2022).

Masih dalam unggahannya, Kang Emil begitu ridwan Kamil akrab disapa, juga berkesempatan untuk memandikan dan mengazankan Eril.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulisnya.

Diakhir tulisannya, Ridwan Kamil akan membawa jenazah Eril pulang ke Indonesia dan bereterima kasih kepada jutaan rakyat yang telah mendoakannya.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tutupnya.

Untuk diketahui, Jenazah Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ditemukan di Bendungan Engehalde di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Rabu, 8 Juni 2022, pukul 06.50 waktu setempat. Ridwan Kamil pun telah terbang ke Swiss pada Kamis kemarin.

Duta Besar RI untuk Swiss Mulaiman D Hadad telah mengumumkan penemuan jenazah pemuda bernama panjang Emmeril Kahn Mumtadz tersebut. KBRI mendapatkan kepastian itu melalui aparat polisi.

“Kemarin kepolisian kantor Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah ananda Eril sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss,” kata Mulaiman dalam konferensi pers daring melansir Tempo.co, Kamis, 9 Juni 2022.

Eril hanyut setelah berenang di kawasan Schonausteg pada Kamis, 26 Juni 2022. Saat itu, dia berenang bersama adik dan seorang rekannya. Adik dan rekannya selamat sementara Eril disebut terseret arus yang membesar.

Jenazah Eril di temukan di Bendungan Engehalde yang terletak sekitar 6 kilometer ke arah Utara. Proses pencarian selama 14 hari pun dinyatakan dihentikan dengan penemuan tersebut.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler