Kanal

Bengkel Ban di Harapan Raya Terbakar, Pemilik Selamatkan Diri Lewat Jendela Samping

RIAUIN.COM - Kebakaran hebat menghanguskan 2 bangunan bengkel Aneka Ban Permaisuri yang terletak di Jalan Imam Munandar, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Rabu, (1/6/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, diduga karena konsleting mesin mobil menjadi penyebab kebakaran 2 bangunan bengkel milik pengusaha bernama Adrian Putra itu.

Dijelaskannya, peristiwa berawal ketika mekanik bengkel bernama Ikbal Zulfendi (22) mengendarai mobil Suzuki Carry warna putih BM 8232 TV. Pada saat masuk bengkel, mekanik lainnya bernama Robi (33) mengingatkan rekannya itu supaya segera keluar dari mobil tersebut.

"Kemudian Robi mengambil alat pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang berasal dari bawah mesin mobil yang dibawa Ikbal," ujar Iptu Dodi.

Setelah berusaha memadamkan api, ketiga mekanik yang berada di bengkel itu lalu berteriak minta tolong karena api terus membesar. Mendengar teriakan itu, pemilik bengkel bersama 2 orang lainnya keluar dari lantai 2 melalui jendela samping untuk menyelamatkan diri.

"Sekira Pukul 12. 30 WIB Tim Pemadam Kebakaran datang dengan 3 mobil armadanya untuk memadamkan api. Lalu, Pukul 13.00 WIB piket Polsek Bukit Raya sampai di lokasi dan Police Line," kata Dodi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pihak kepolisian dari Polsek Bukit Raya telah mengamankan lokasi kejadian untuk selanjutnya melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui secara pasti berapa kerugian materil yang diderita pemilik bengkel dalam peristiwa kebakaran itu.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler