Kanal

Target Premanisme dan Pelaku Kriminal, Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Teknik Menyerang

RIAUIN.COM - Menindak lanjuti arahan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal terkait kestabilan dan keamanan dalam menciptakan Harkamtibmas disuatu wilayah. Kapolresta Pekanbaru ambil langkah cepat dengan melakukan Patroli Preventif Strike pada Minggu,(29/05/2022) Malam.

Preventif Strike atau penindakan untuk pencegahan ini dilaksanakan oleh 172 gabungan dari beberapa Satfung personil Polresta Pekanbaru dan personil Polsek di seluruh jajaran.

"Bahwa dalam perang ada yang namanya teknik menyerang untuk melumpuhkan atau mengalahkan musuh. Saat ini guna terciptanya Harkamtibmas diwilayah hukum Polda Riau dan demi kondusifitas serta amannya wilayah, maka kita akan menggunakan tehnik menyerang tersebut," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, SIK, MH, saat memimpin apel.

Kepada awak media, Kapolresta Pekanbaru mengatakan, Preventif Strike ini dilakukan dengan melaksanakan Patroli di seluruh wilayah kecamatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

"Ya, hari ini kita laksanakan Preventif Strike atau tindakan untuk pencegahan di seluruh kecamatan di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru dengan target sasaran  Premanisme, Penyalahgunaan Narkoba, Curanmor, Curat, Curas dan membawa senjata api atau senjata tajam tanpa izin," jelas Pria Budi.

Menurutnya, langkah ini merupakan salah satu cara untuk melumpuhkan musuh, ketika ingin berbuat tindakan kriminal.

"Ternyata melihat atau mendengar polisi Patroli, mereka tidak jadi melakukan hal tersebut, tentu ini akan menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif," tutupnya.***

????

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler