Kanal

iPhone 7 Plus Dirumorkan Jadi iPhone Pro Berkamera Ganda

SETELAH rumor mengenai iPhone SE yang terjangkau, bocoran terbaru juga telah beredar mengenai calon smartphone flagship Apple selanjutnya yaitu iPhone 7. Rumor kali ini menyebutkan kemiripan dimensi iPhone mendatang dengan iPhone sebelumnya walaupun tanpa fitur tahan air seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Rumor mengenai iPhone mendatang tersebut berasal dari blog Mac Otakara yang cukup terpercaya. Selain itu dikabarkan juga bahwa rumor mengenai adanya material komposit tahan air di iPhone 7 mendatang tidaklah benar. Nantinya, iPhone 7 akan memiliki tingkat ketahanan terhadap air yang sama dengan generasi sebelumnya.

Blog Mac Otakara juga mengabarkan bahwa iPhone mendatang akan pakai kamera yang tidak menonjol lagi, seperti yang dirumorkan sebelumnya. Disebutkan juga adanya kemungkinan integrasi teknologi sistem kamera ganda setelah Apple membeli perusahaan LinX pada tahun 2015 lalu.

Sistem kamera ganda tersebut tidak akan dipakai di iPhone 7 ukuran 4,7 inci namun dipasang di iPhone dengan layar 5,5 inci. Akan ada dua sensor 12 MP yang dipakai, salah satunya memakai OIS dengan sudut lebar sedangkan satunya memiliki zoom lensa 2-3 kali.

Meski begitu, kemungkinan akan ada masalah suplai sehingga sistem tersebut hanya dipakai di iPhone 7 Plus. Nantinya iPhone 7 Plus dengan kamera ganda tersebut akan diberi nama baru yaitu iPhone Pro untuk membedakannya dengan versi iPhone 7 Plus lensa tunggal. TUC

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler