Kanal

Unri Alihkan Pengelolaan Gedung Petrokimia ke Fakultas Teknik

RIAUIN.COM - Dekan Fakultas Teknik Universitas Riau (Unri), Azridjal Aziz, memberikan apresiasi kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang telah membangun fasilitas pendidikan Gedung Pusat Petrokimia di Fakultas Teknik Unri.

Azridjal menyebut, keberandaan laboratorium Petrokimia yang memiliki fasilitas lengkap ini menjadi sarana penunjang perkuliahan bagi mahasiswa khususnya Fakultas Teknik.

"Insha Allah gedung ini sudah diserah terimakan, Alhamdulillah kondisinya sangat baik dan semua peralatan laboratoriumnya sudah bisa kita manfaatkan kedepannya," ujarnya, Kamis (12/5/2022) sore.

Azridjal berharap, keberadaan gedung ini mampu meningkatkan daya saing mahasiswa di level universitas maupun dunia.

Senada dengan Azridjal, Ketua Senat Fakultas Teknik Unri, Said Zul Amrani mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PHR yang telah berkontribusi besar dan memberikan bantuan pembangunan Gedung Laboratorium Petrokimia di Fakultas Teknik Unri.

"Alhamdulillah terima kasih terutama saya ucapkan kepada PHR yang telah memberikan bantuan buat Universitas Riau khususnya untuk peruntukan di Fakultas Teknik. Jadi nama gedungnya adalah Petro Chemical Center," papar Said.

Dijelaskan Said, dalam membangun gedung tersebut, PT PHR telah mengucurkan dana kurang lebih sebesar 34 miliar termasuk seluruh peralatan di dalamnya.

"Jadi tanggal 26 kemarin diadakan persemian, pada saat itu Pak Rektor belum bisa hadir, tapi secara by phone pihak Pertamina menyampaikan kepada Pak Rektor gedung ini sudah bisa digunakan," tutupnya. 

Untuk diketahui, Gedung Pusat Petrokimia Universitas Riau tersebut telah diserah terima kan oleh PT Pertamina khususnya Fakultas Teknik dan pengoperasiannya akan segera dilakukan.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler