Kanal

Bungkam Leeds, Manchester City Kokoh Puncaki Klasemen EPL

RIAUIN.COM - Manchester City menang telak 4-0 di markas Leeds United. Kemenangan ini memantapkan The Citizen di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Man City bertandang ke Elland Road, Sabtu (30/4/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Mereka datang dengan tekanan untuk menang setelah Liverpool merebut posisi puncak klasemen.

Skuad besutan Pep Guardiola itu mengawali dengan baik setelah unggul pada menit ke-13 lewat Rodri. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Man City tampil mengontrol dan mencetak tiga gol lagi lewat Nathan Ake menit ke-54, Gabriel Jesus menit ke-78, dan Fernandinho di penghujung laga. Hasil ini memantapkan posisi Manchester City di puncak klasemen dengan 83 poin dari 34 pertandingan.

Sementara Leeds United tertahan di urutan 17 dengan 34 poin, terpaut dua angka dari Everton yang menghuni peringkat 18 zona degradasi.

Susunan pemain:

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo (Gelhardt 62'); Kalvin Phillips; Raphinha, Stuart Dallas (Daniel James 45'), Mateusz Klich, Jack Harrison; Rodrigo Moreno (Sam Greenwood 83')

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake (Oleksandr Zinchenko 60'); Rodri (Fernandinho 83'), Ilkay Gundogan; Jack Grealish, Phil Foden (Bernardo Silva 80'), Raheem Sterling; Gabriel Jesus.-dnr
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler