Kanal

Harimau Masuk Halaman Rumah di Sungai Mandau Siak, Penghuni Histeris

RIAUIN.COM - Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seekor harimau memasuki perkebunan sawit warga. Berdasarkan informasi yang beredar, peristiwa itu terjadi di Dusun 2 Kampung Baru, RT 04/RW 03, Kampung Tasik Betung, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (12/04/2022).

Dalam video terlihat, hewan buas jenis Harimau Sumatera itu masuk kepemukiman warga melalui kebun sawit. Diduga harimau tersebut hendak mencari mangsa.

Harimau tersebut mengelilingi rumah warga dan membuat panik penghuninya karena melihat seekor harimau berkeliaran di halaman rumahnya. Kejadian itu juga sempat direkam oleh warga yang mengintai dari dalam rumah.

Video yang dilihat Riauin.com, Rabu (14/4/2022) pagi, saat hewan buas itu memasuki pemukiman, terlihat beberapa ekor ayam berlarian di sela pohon sawit, disusul kedatangan sibelang yang kemudian mengelilingi rumah warga itu. Sontak hal itu membuat penghuni rumah ketakutan. 

Di sela suara hiruk pikuk ayam dan gonggongan anjing, dalam video itu penghuni rumah tampak panik, memanggil nama anaknya dan berteriak minta tolong. 

Seorang Penghulu Kampung Tasik Betung, Chairul Anas membenarkan kejadian yang terekam dalam video warga itu. Kemunculan harimau ini merupakan yang kedua kalinya.

"Pertama terjadi pada Ahad lalu. Diketahui harimau memangsa seekor anjing warga. Sedangkan yang kemunculan harimau yang kedua kali ini sempat terekam oleh warga," ujar Chairul Anas. 

Anas berharap instansi terkait segera tanggap karena satwa dilindungi ini sudah mengancam  nyawa warganya. Suasana yang mencekam, warga pun tak berani keluar rumah. 

"Saya sudah lapor ke BBKSDA Riau via Whatsapp," tambahnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler