Kanal

6 Unit Rumah di Mandau Jadi Santapan Si Jago Merah

RIAUIN.COM - Sebanyak 6 unit rumah terbakar di Jalan Bandes, GG, Masjid Hidayah, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Peristiwa tersebut terjadi Jumat (08/04/2022) sekira pukul 14.15 WIB. Dari kejauhan kepulan asap akibat kebakaran terlihat membubung tinggi.

Dalam pantauan di lapangan sebanyak 6 unit  rumah yang menjadi lahapan si jago merah di antaranya 2 pintu gudang permanen, 1 pintu rumah bulatan permanen, dan 3 rumah petak permanen. Diketahui rumah tersebut milik Suharianto (36 Th) laki-laki warga Pipa Air bersih, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Polsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo  mengatakan Kornologi kejadian pada hari Jumat (08/04/2022) sekira pukul 13.30 WIB, Robert (34), yanti (32) dan Devi rahmad Susanto (38) sedang tidak berada di rumah bulatan dan gudang dua pintu yang mereka tinggalkan. Saat itu yang berada di rumah Rika (35) dan Hanifah(15).

Kompol Indra juga menambahkan sekira pukul 14.10 Wib Rahmi yang merupakan tetangga sebelah rumah melihat api di bagian belakang rumah bulatan yang dihuni oleh Robert. Melihat hal tersebut Rahmi memberitahukan kepada Rika dan Hanifah yg sedang berada di dalam rumah bulatan tersebut. Rika dan Hanifah langsung berupaya memadamkan api sambil meminta bantuan tetangga sembari memberitahukan kejadian kepada Robert, Yanti dan Devi rahmad susanto. "Mengetahui hal tersebut, Robert dan Devi langsung kembali dan berupaya memadamkan api," ujarnya.

Warga setempat melaporkan kepada Damkar Kecamatan Mandau. Sekira pukul 14.15 Wib, 3 unit mobil Damkar Kec. Mandau dan Kec. Pinggir tiba di TKP dan berupaya melakukan pemadaman api.

Mengetahui hal tersebut sekira pukul 14.20 Wib piket Polsek Mandau yang  dipimpin langsung oleh Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H, S.I.K tiba di TKP dan melakukan olah TKP.

Sekira pukul 15.32 Wib api berhasil dipadamkan. Penyebab kebakarannya Kompol Indra mengatakan belum mengetahui penyebabnya, dan kerugian belum bisa ditentukan. 

"Kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, untuk lokasi telah dipasang police line oleh pihak kepolisian," kata Kompol Indra. (Mika)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler