Kanal

Seluruh Pejabat Eselon III Meranti akan Dilakukan Job Fit

SELATPANJANG, Riauin.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan melakukan job fit atau uji kesesuaian bagi seluruh pejabat eselon III, yang terdiri dari sekretaris, kepala bagian dan kepala bidang. Dengan demikian, pejabat yang akan duduk pada seluruh jabatan eselon III bisa berkualitas dan teruji.

"Seluruh jabatan eselon III, baik eselon III A maupun eselon III B akan ikut job fit dilakukan bulan depan atau setelah dilakukannya pengesahan APBD Perubahan," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakharuddin kepada wartawan di Selatpanjang, kemarin

Menurutnya, job fit ini baru dilakukan bagi sebagian kecil pejabat eselon II B. Sebagian besarnya dilakukan assessment untuk mencari pejabat yang akan mendudukinya.

"Tujuan job fit untuk menempatkan pejabat sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan kompetensinya, dan tidak menutup kemungkinan akan ada yang non job nantinya," kata Bakharudin.

Untuk pejabat eselon III baru kali ini dilakukan job fit. Pelaksanaan ini nantinya sebagai lanjutan dari upaya untuk mencari pejabat yang berkompeten dan sangat layak dan bagian dari evaluasi bagi pejabat eselon III itu sendiri.

“Pelaksanaan job fit akan dilakukan dengan mendatangkan asesor sebanyak enam orang dimana sebagiannya merupakan dari akademisi dan birokrat senior,” katanya.

Dalam pelaksanaan job fit nanti akan dilakukan beberapa tes kepada pejabat eselon III yang mengikutinya. Mulai dari tes tertulis hingga wawancara.

“Yang menentukan siapa yang akan duduk pada jabatan tertentu di eselon III B dan III A adalah hasil rekomendasi dari asesor kepada kepala daerah menurut kemampuan masing-masing," katanya. (src)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler