Kanal

Ratusan Mahasiswa UIR Demo di Depan DPRD Riau, Ini Tuntutannya

RIAUIN.COM - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Himapai) gelar aksi unjuk rasa damai di depan Kantor DPRD Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (31/3/2022) sore. 

Dalam aksi kali ini mereka menuntut dan menyampaikan aspirasi terkait kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang dinilai gagal dalam melaksanakan tugas dan visi misinya.

Dalam aksinya membawa sejumlah sejumlah spanduk yang bertuliskan;

"Gubernur Gagal, DPRD Diam, Dasar Pengecut!!"

"Riau error, Riau butuh kita, evaluasi kinerja Gubri dan Wagubri. Visi misi gagal total. Ekonomi, lingkungan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, agama?"

"Cukup cowok fiksi saja yang langka, Minyak jangan ikutan"

Massa yang diperkiran berjumlah ratusan orang tersebut berorasi di pintu keluar Gedung DPRD Riau sekira pukul 15.30 WIB itu mendapat pengawalan ketat dari puluhan anggota aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru.

Terlihat Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho datang menghampiri para demonstran untuk mendengarkan aspirasi mahasiswa. Kepada mahasiswa, Agung meminta agar menyampaikan aspirasi mereka melalui perwakilan.

"Adek-adek, silahkan sampaikan aspirasinya melalui satu perwakilan," kata Agung.

Namun, negosisi yang dilakukannya dengan mahasiswa gagal dan Wakil DPRD Riau itu meninggalkan lokasi.

Sementara itu, polisi mengambil sikap siaga untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

Hingga berita ini diturunkan, masa aksi masih berada di pintu gerbang keluar gedung wakil rakyat tersebut dan masih berorasi.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler