Kanal

Tumbangkan Chelsea Lewat Drama Adu Penalti, Liverpool Juara Carabao Cup 2022

RIAUIN.COM - Liverpool berhasil menjadi juara Carabao Cup 2022 setalah menumbangkan Chelsea lewat drama adu penalti. Pertandingan yang dihelat di Wembley Stadium, Senin, (28/2/2022) dini hari WIB itu berakhir dengan skor kaca mata.

Kemenangan liverpol diraih setelah berhasil mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor akhir 11-10.

Sepanjang pertandingan waktu normal dan tambahan waktu, kedua tim tidak berhasil menyarangkan bola gawang lawan. Demikian pula dengan babak perpanjangan waktu, kedua tim masih tetap dapat mempertahankan gawang masing-masing dari gempuran serangan lawan mereka.

Liverpool berhasil menyarangkan bola ke gawang chelsea pada menit 67, Joel Matip yang berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Alexander-Arnold. Namun gol dianulir wasit, setelah tayangan Video Assistant Referee (VAR) Virgil van Dijk dianggap melanggar Reece James.

Sementara Chelsea berhasil menggetarkan jala gawang Liverpool pada babak pertama perpanjangan waktu melalui sepakan Lukaku. Namun, lagi-lagi gol tersebut dianulir wasit karena VAR menujukkan Lukaku telah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Trevoh Chalobah pada menit ke-97.

Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, Chelsea yang terus memberikan tekanan kepada Liverpool berhasil mencetak gol lewat tendangan Havertz dari sisi kiri yang tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Kelleher. Namun, VAR lagi-lagi menganulir gol tersebut, karena Havertz dinyatakan sudah terjebak dalam posisi offside.

Babak pernjangan watu pun berakhir dengan skor kacamata, hingga masuk ke babak penentuan lewat adu penalti. 5 peyepak jitu dari kedua tim disiapkan untuk beradu tendangan penalti. Namun semua tendangan para eksekutor tidak dapat ditahan oleh kedua penjanga gawang, sehingga kedudukan imbang 5-5 untuk kedua tim.

Tendangan penalti pun berlanjut ke 5 algiojo berikutnya. Semua pemarin Liverpool dan Chelsea berhasil mencetak gol, hingga dilanjutkan kepada kedua kiper harus saling berhadapan mengeksekusi tendangan ke-11. Kelleher berhasil menyarangkan bola ke gawang, sedangkan sepakan Kepa melambung di atas mistar gawang. Dengan begitu, maka pertandingan dimenangkan oleh Liverpool dengan skor akhir 11-10 atas Chelsea. 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler