Kanal

Heboh, Penemuan Bayi di Belakang Kandang Ayam Milik Warga Bathin Solapan

RIAUIN.COM - Warga Simpang Puncak, Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, dihebohkan dengan penemuan sosok bayi di dalam kardus.

Bayi tersebut ditemukan di belakang kandang ayam milik Wagini (43), seorang warga Simpang Puncak, pada Kamis (10/2/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut sengaja diduga dibuang oleh orang tuanya.

Informasi penemuan bayi tersebut segera dilaporkan ibu paruh baya tersebut bersama warga setempat ke aparat kepolisian.

Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK melalui Kanit Reskrim AKP Firman SH membenarkan penemuan bayi tersebut.

Dijelaskan, kronologis kejadian bermula pada hari Kamis (10/2/2022) sekitar pukul 03.00 WIB seorang warga yang bernama Wagini yang sedang tidur terbangun. Dia mendengar suara tangisan bayi dari belakang rumahnya. 

Namun Wagini tidak merespon tangisan bayi tersebut dan mengira tangisan tersebut berasal dari suara HP atupun dari suara lainnya.

Pada jam 05.15 Wib saat akan melaksanakan ibadah shalat subuh Wagini masih mendengar suara bayi tersebut. Namun dia tetap melaksanakan shalat subuh sampai selesai. Sehabis shalat subuh, dia langsung mencari dan memeriksa lokasi sumber suara tangisan bayi yang berasal dari bagian belakang rumahnya.

Setelah mencari sumber suara tangisan bayi, Wagini kaget saat menemukan ada sesosok bayi berada di dalam kardus yg terletak di atas meja di belakang kandang ayam miliknya. Kondisi Bayi masih dalam keadaan memprihatinkan dengan kondisi ari-ari yanb masih menempel di bagian perutnya.

Selanjutnya wagini mendatangi tetangganya bernama Ngatinem dan memberitahukan soal penemuan bayi tersebut.

Wagini juga menghubungi sejumlah warga setempat lainnya, dan kemudian bersama-sama mereka bertiga bersama menuju lokasi tempat  penemuan bayi tersebut,

AKP Firman juga menjelaskan sekitar pukul 06.00 WIB, Wagini dan 2 orang warga membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sebangar untuk mendapatkan tindakan medis.

Mendapat informasi ada penemuan bayi sekitar pukul 08.00 WIB Tim Polsek Mandau meluncur ke lokasi penemuan bayi. Kemudian aparat melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti terkait temuan bayi lelaki dengan berat 2,85 kilogram.

AKP Firman menambahkan, saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan masih berada di Puskesmas Sebangar.

"Untuk info selanjut nya kita masih melakukan pemeriksaan saksi dan mengumpulkan barang bukti terkait. demikian,” jelasnya. - mika

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler