Kanal

Peringati HPN Ke-74, Kapolres Rohul Potong Tumpeng Bersama Wartawan

RIAUIN.COM - Bersempena memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, melakukan pemotongan  tumpeng bersama wartawan di Jack Cafe Pasir Pangaraian, Rabu (9/2/2022) malam.

"Pemotongan tumpeng ini merupakan bentuk rasa syukur kita semua atas dedikasi pers dalam ikut serta mengawal dan mendukung pembangunan," kata Kapolres.

Menurutnya acara syukuran ini merupakan upaya menjalin komunikasi dan silaturrahmi serta bekerja sama dengan berbagai media yang ada di Rokan Hulu.

Kapolres mengharapkan dengan peringatan HPN 2022 ini maka peran pers ke depannya lebih baik lagi. Selain itu pengabdian terhadap masyarakat juga semakin tinggi sesuai tugas dan fungsi pers. 

 "Jangan sampaikan berita bohong dan sajikan berita yang real dan mencerdaskan. Kemudian mematuhi Kode Etik Jurnalistik yang ada," harapnya.

Salah seorang wartawan senior Rokan Hulu Yusrizal yahya mengapresiasi acara syukuran HPN yang diinisiator dan diadakan Polres Rokan Hulu .

"Ini sejarah bagi kami media atau wartawan di Rokan Hulu dalam rangka memperingati HPN setiap tahunnya. Kapolres Rohul ikut mengadakan syukuran sebagai sinergitas," katanya.

Yusrizal yang juga sebagai Dewan Penasehat PWI Rohul itu mengharapkan kedepannya sinergitas antara berbagai media dengan Polres Rokan hulu kedepannya lebih baik lagi. 

Yusrizal juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan perkembangan pers dan sejarah pers mulai dari perjuangan perebutan Kemerdekaan RI sampai era reformasi di zaman ini.

Hadir dalam kegiatan itu anggota DPRD Rohul Muliadi Siregar, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Reskrim AKP Buyung Kardinal SH MH, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo SH MH, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK MH, Kanit Pidum Ipda Refly Setiawan Harahap SH.

Sedangkan dari kalangan insan pers hadir puluhan wartawan yang tergabung didalam berbagai organisasi seperti  PWI, AWI, IWO, JOIN, FPI, PWRI, dan FPII. - tra/yus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler