Kanal

Kapolda Riau: Lakukan Dua Langkah Antisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

RIAUIN.COM - Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal menghadiri acara vaksinasi massal yang diselenggarakan bersama Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), di kampus utama jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Kamis (3/2/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan, pihaknya bersama sejumlah stake holder membantu melaksanakan percepatan vaksinasi.

"Pada kesempatan ini saya membantu vaksinasi beberapa komunitas-komunitas melaksanakan percepatan laju vaksinasi," ujar Irjen M Iqbal, di Gedung Rektorat Umri.

Menurut Iqbal, kasus Covid-19 Varian Omicron di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan, termasuk di Kota Pekanbaru. Ia menjelaskan, walaupun tidak secepat Varian Delta, tapi kita dimana harus tetap melakukan antisipasi dengan dua langkah penting.

"Dua antisipasi yang harus kita lakukan yakni menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi Alhamdulillah kemarin hampir 80 persen dosis satu. Dosis dua mendekati 60 persen dan Lansia 60 persen," jelas Iqbal.

Menurut mantan Kapolda NTB ini, masih banyak warga di Riau yang enggan dan belum mau divaksin. Menurutnya, 70 persen herd immunity, hanya 7 persen dari populatif penduduk di Riau.

"Artinya, kita tidak pada papan bawah, tetapi kita jangan cepat puas, karena 70 persen herd immunity itu hanya 7 persen dari pada populatif keseluruhan Provinsi Riau. Masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Oleh karena itu saya dorong semua stake holder, teman-teman Bupati, Walikota, Kapolres, Dandim, semua berpacu untuk kegiatan vaksinasi," tutup Kapolda.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler