Kanal

Tinjau Vaksinasi Pelajar di Rambahsamo Rohul, Wabup Sampaikan Ini

RIAUIN.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H Indra Gunawan didampingi Kapolres dan Ketua DPRD  Novli Wanda Ade Putra, melaunching vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 015 Rambah, Rabu  (19/1/ 2022) di Rambah Samo.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SDN 015 Sabdani S Pd SD,  berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik untuk mensukseskan program pemerintah.

Di tempat yang sama, Kadisdikpora Rokan Hulu H Ibnu Ulya MSi menyampaikan  Vaksin itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia menjelaskan, hal ini upaya dari pemerintah tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menjelaskan, yang menjadi dasar dilaksanakannya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

"Hal ini sesuai  keputusan menteri kesehatan Indonesia nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Corona virus disease 2019 (Covid19) bagi anak umur 6 sampai 11 tahun," ujarnya.

Sementara itu, Wabup Rohul H Indra Gunawan menjelaskan, vaksinasi anak pelajar SD  menggunakan vaksin dari Biofarma jenis Sinovac, dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas  Rambah Samo

"Oleh karenanya, untuk melindungi para pelajar SD dan untuk mendukung PTM agar terhindar dari penularan Covid-19," tuturnya lagi.

"Maka yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini," tambahnya.

Lanjut Wabup, adapun dengan sasaran sekolah-sekolah dasar atau yang sederajat yang belum melaksanakan vaksinasi sekaligus untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan tubuh di antara pelajar itu sendiri.

"Agar sama-sama aman dan sama-sama sehat, dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka," tandas Wabup Rohul mengakhiri. -yus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler