Kanal

Teriakan Sayang Kapolsek Tenayan Raya Pekanbaru Selamatkan IRT Pemanjat Tower Sutet

RIAUIN.COM - Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeang, berhasil menyelamatkan nyawa seorang ibu rumah tangga yang nekat memanjat menara Sutet dengan ketinggian 40 meter lebih.

Ibu rumah tangga bernama Julidar (46) warga Jalan Cinta Budi Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim Pekanbaru, Riau itu memanjat menara Sutet PLN yang berada di Perum Hangtuah Cipta Residence Jalan Cinta Budi RT 02 RW 11 Kelurahan Mentangor Kecamatan Kulim, Senin (17/1/2022) sekitar pukul 05.10 WIB.

Aksinya ini dilakukan karena yang bersangkutan diduga mengalami depresi sejak lama. Julidar diketahui telah tiga kali melakukan hal yang sama. 

Segala upaya telah dilakukan untuk merayu Julidar agar mau turun. Namun, ucapan suami, hingga teriakan warga pun tak dihiraukan. Julidar mau turun dari atas tower Sutet bertegangan 150.000 volt tersebut asalkan Polisi mau berteriak sayang kepadanya.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeang yang langsung turun ke lokasi kejadian berusaha menyelamatkan ibu tersebut. Ia pun menuruti permintaan sang ibu dengan teriakan 'Sayang Ayo Turun'. .

Melalui pengeras suara (toa) Kompol Manapar bereaksi dan mengucapkan 'Sayang ayo turun, sebanyak dua kali, untuk membujuk Julidar. Sontak, ucapan Kapolsek membuat masyarakat bersorak.

Mendengar suara Kompol Manapar menggaungkan kata sayang, Julidar akhirnya luluh. Petugas Damkar dan Basarnas Pekanbaru yang telah bersiaga langsung bergerak cepat naik ke atas tower untuk mengevakuasi dengan cara digendong.

Aksi Kapolsek Tenayan Raya ini mendapat apresiasi dan pujian dari masyarakat, sehingga Julidar dapat diselamatkan.

Kompol Manapar mengatakan proses evakuasi memakan waktu lama hingga tiga jam. Ini disebabkan Julidar menolak untuk turun. 

“Butuh tiga jam evakuasi dengan menerjukan petugas dari Damkar dan Basarnas Pekanbaru," ujarnya.dnr/rls

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler