Kanal

2 Korban Hanyut di Sungai Batang Lubuh Rohul Ditemukan Tewas, 2 Lainnya Dicari

RIAUIN.COM - Tim SAR Gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan Basarnas menemukan dua warga asal Nias yang hanyut terbawa arus ketika hendak menyeberangi Sungai Batang Lubuh Rokan Hulu. Kedua korban ditemukan Tim SAR dalam keadaan tewas, sementara dua lainnya masih dalam proses pencarian.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Harjito mengatakan, korban yang ditemukan  atas nama Carles Nduru (40) warga Sei Emas, Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan.

"Korban ditemukan pada pukul 13.15 WIB sekitar 500 meter dari tempat kejadian perahu terbalik di Sungai Batang Lubuh tepatnya di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan. Saat ditemukan, korban menggunakan baju bewarna hitam dan celana bewarna hitam," katanya, Sabtu (8/1/2022).

Sementara korban kedua yang ditemukan berjenis kelamin perempuan atas nama Yani Zabua (37), warga Desa Pasir Pandak, Kecamatan Kepenuhan, sekitar Pukul 16.00 WIB. Korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari TKP.

"Kepolisian bersama Tim Penyelamat Gabungan dan masyarakat hari ini melanjutkan pencarian  sejak pagi  dengan menyisir Sungai Batang Lubuh. Dalam pencarian, kami menemukan 2 orang korban dalam kondisi meninggal dunia," terang Kapolres.

Menurut Kapolres, kedua korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kepenuhan untuk dilakukan pembersihan dan visum luar dan seterusnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kami mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban. Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di sungai terutama di saat ketinggian air di sungai meningkat," imbau Kapolres.

Kapolres menyampaikan, Tim SAR Gabungan masih akan terus melakukan pencarian terhadap 2 korban lain yang kini masih belum ditemukan. Kedua korban tersebut yakni Evi Zebua (28) dan Yude Zabua (25). Keduanya adalah warga Pasir Pandak Desa Kepenuhan Timur .

"Pencarian saat ini masih terkendala, meningkatnya ketinggian air Sungai Batang Lubuh dan derasnya arus. Namun tim terus berupaya agar 2 korban segera ditemukan," tutupnya.-yus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler