Kanal

Rasidah Alfedri Ajak Masyarakat Siak Gemar Makan Ikan

SIAK, Riauin.com - Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri mengajak masyarakat Siak agar gemar makan ikan.

"Upaya meningkatkan gizi masyarakat Siak, serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus dilakukan melalui berbagai kegiatan, "ujarnya pada saat membuka  Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Kamis (20/7/2017) di gedung Wanita, Siak.

Lebih lanjut Rasidah mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan lomba masak berbahan serba ikan dan Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2017.

“Tema kita pada tahun ini adalah bagaimana cara pengolahan dan cara menyimpan ikan yang baik dan higienis, agar kandungan zat gizi, protein maupun vitamin yang ada  didalam ikan tersebut tidak berkurang akibat cara pengolahan dan penyimpanan yang tidak benar,” lanjut istri Wakil Bupati Siak tersebut.

Ia juga mengharapkan kepada peserta yang hadir untuk tak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk mengkonsumi ikan (gemarikan), sehingga akhirnya kita memiliki generasi yang sehat, cerdas dan kuat.

Peserta yang hadir dari seluruh kecamatan se Kabupaten Siak juga di bekali untuk persiapan pelaksanaan lomba (technical meeting) masak serba ikan tingkat Kabupaten Siak, yang akan dilaksanakan pada Kamis mendatang.(hrc)


Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler