Kanal

Pemdes Kerubung Jaya Inhu Laksanakan Vaksinasi Door to Door

RIAUIN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Kerubung Jaya, Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door) dalam rangka mendukung program percepatan  vaksinasi Covid-19.

“Kita sudah siapkan konsepnya, nanti prioritas pada dusun atau RT-RW yang banyak warganya yang belum divaksin. Kita kumpulkan minimal 8 – 10 orang di satu rumah, kita vaksin langsung di sana,” ucap Kepala Desa Kerubung Jaya, Zainal Abidin,SE, Selasa (21/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi melalui rumah ke rumah ke rumah dilakukan bekerjasama dengan tim vaksinator UPTD kesehatan Puskesmas Kilan  dan juga Polsek Batang Cenaku melalui Bhabinkamtibmas dan Kepala Dusun, Ketua RW hingga Ketua RT setempat.

Pada vaksinasi nanti, lanjut Kades, sekaligus dilakukan vaksinasi dosis kedua. Jadi tidak hanya bagi warga yang belum vaksin dosis pertama, untuk yang sudah bisa vaksin dosis kedua.

"Langkah ini dalam upaya menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) dalam rangka pencegahan covid -19 kepada masyarakat " ucap Zainal.

Dikatakan Zainal lagi, pihaknya akan berupaya melanjutkan penyisiran kepada seluruh warga agar dapat tervaksin sehingga percepatan vaksinasi Covid-19 bisa terlaksana dengan baik.-Gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler