Kanal

Amruk Akibat Banjir, Jembatan Gantung di Batang Peranap Inhu Segera Dibangun

RIAUIN.COM - Surat hasil survei perbaikan jembatan penghubung Desa Pesajian, Kecamatan Batang Peranap, Kab. Indragiri Hulu (Inhu), sudah keluar dari Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Direktorat Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. 

"Kita apresiasi tinggi atas perhatian semua pihak, mudah-mudahan pembangunan jembatan tersebut secepat direalisasikan," kata Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Inhu, Jawalter Situmorang, Rabu (15/12/2021).

Masyarakat Desa Pesajian dan sekitarnya, kata Mantan Kabag Humas Setdakab Inhu, ini,  sangat berharap jembatan yang terputus itu dapat segera dibangun. 

Untuk itu, Pemkab Inhu mengirim surat permohonan perbaikan jembatan kepada Kepala P2JN Riau melalui surat usulan Bupati Inhu Nomor : 620/DPUPR- BM/2020, tertanggal 17 November 2021.

Permohonan itu bertujuan untuk perbaikan jembatan gantung yang putus akibat banjir bandang melanda daerah tersebut. Akibatnya, aktivitas dan perekonomian masyarakat setempat menjadi terganggu.

"Alhamdulillah, sudah mendapatkan respon positip dari kementerian PUPR RI melalui satkernya, untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Bupati Rezita, kata Jawalter,  juga menyebutkan, aspirasi masyarakat juga mendapatkan respon dari para pihak. Berdasarkan hasil survei penilai teknis jembatan gantung yang dilakukan oleh Tim Satker P2JN Riau, 13 November 2021.

Respon baik itu, berdasarkan surat dari Kepala Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN)  Riau Nomor : BM 0402- Bb23-P2JN/582, tertanggal  14 Desember2021.-Gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler